Home / Kotamobagu / Ramadhan Dan Sholat Ied Tahun Ini Warga Kotamobagu Belum Bisa Gunakan MABM

Ramadhan Dan Sholat Ied Tahun Ini Warga Kotamobagu Belum Bisa Gunakan MABM

Foto Istimewah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Umat muslim khususnya warga Kotamobagu yang akan menjalankan bulan suci ramadhan 1440 H pada bulan Mey mendatang, rupanya belum bisa mengunakan Mesjid Agung Baitul Makmur (MABM).

Pasalnya saat ini pembangunan MABM tengah dilanjutkan. Saat ini proses pengerjaan sedang dilakukan pada bagian dalam, untuk finising tiang serta lantai. Selain itu pengerjaan untuk bagian luarpun akan diselesaikan tahun 2019.

Kepastian belum bisa dimanfaatkan MABM untuk sholat tharawi dan Ied mendatang disampaikan Kepala Bagian Kesra. Menurut Adin Mantali proses penyelesaian pekerjaan bagian dalam yang tidak memungkinkan untuk adanya aktifitas saat bulan Ramadhan.

“Tahun ini ada penyelesaian bagian dalam yang meliputi finising lantai atau marmer dan tiang. Ada pemasangan peranca, sehingga tidak dimunkinkan adanya aktifitas lain,”Kata Adin.

Selian itu Adin menambahkan, dengan anggaran Rp 6 miliar tahun 2019, pihaknya akan menyelesaikan pekerjaan bagian luar “Ada juga finising koridor dan pengerjaan taman,”Sambung Adin.

Pihaknya pun memperkirakan untuk penyelesaian bangunan MABM masih membutuhkan satu tahap lagi “Diperkirakan sampai tahun depan. Namun kita belum bisa memastikan berapa jumlah anggaran,”Pungkas Adin.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...