Home / Kotamobagu / Rusunawa Pobundayan Mulai Rusak

Rusunawa Pobundayan Mulai Rusak

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terletak di komplek UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pobundayan, mulai mengalami kerusakan.

Informasi ini didapatkan awak media dari sejumlah penghuni Rusunawa yang didominasi tenaga medis RSUD Pobundayan. Dari gambar yang diterima awak media, nampak plafon bangunan mengalami kerusakan cukup serius. Kerusakan tersebut terjadi di beberapa titik.

“Mulai dari bagian dalam kamar hingga bagian luar. Plafon rusak berat. Bahkan ada yang jatuh,”Ucap salah satu pemilik kamar yang namanya enggan di publikasi.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) saat dihubungi awak media mengaku, Rusunawa yang berada dekat dengan RSUD Pobundayan sudah selayaknya diadakan perawatan “Memang sudah harus dilakukan perawatan. Tahun ini anggaran perawatannya ada, berasal dari APBN. Gedung itu memang sudah dikelola oleh Pemkot Kotamobagu namun belum diserahkan oleh pihak Kementerian. Nanti akan ditinjau, seberapa kerusakan yang ada dan akan diperbaiki,”Ucap Imran Amon.

Dari informasi yang dihimpun awak media kerusakan plafon Rusunawa Pobundayan disebabkan oleh rembasan air dari kamar lantai dua. Diduga sistem pembuangan yang ada mengalami kebocoran.

Perlu diketahui Rusunawa Pobundayan dibangun tahun 2016 namun sempat mengalami penundaan dan kembali dilanjutkan pada tahun 2017 dan rampung pada tahun 2018.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Kotamobagu Terima Award TPID Sulut

KOTAMOBAGU,PEMERINTAHAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengukir ...