Home / Kotamobagu / Satu Alat Berat Di TPA Mongkonai Kembali Berfungsi

Satu Alat Berat Di TPA Mongkonai Kembali Berfungsi

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Mangkrak sejak lama, satu unit dari dua alat berat milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang ditempat di Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat akhir bisa berfungsi.

Kepala DLH Kotamobagu saat ditemui awak media mengaku pihaknya langsung menindaklanjuti instruksi pimpinan untuk memperbaiki alat berat “Kita diperintahkan untuk memperbaiki alat berat yang sudah rusak sejak lama. Ini untuk memaksimalkan pengolahan sampah yang masuk ke TPA. Saat ini dari dua unit yang rusak sudah ada satu yang diperbaiki dan sudah digunakan,”Kata Alfian Hasan.

Saat ini juga pihaknya sedang menyelesaikan perbaikan satu unit alat berat jenis Dozer “Yang diperbaiki kemarin itu jenis excavator. Menyusul selanjutnya Dozer, ada suku cadang yang harus diganti. Alatnya sudah ada tinggal menunggu dari mekanik. Jadi total jumlah alat berat yang berfungsi saat ini dua unit,”Ungkapnya sembari menargetkan secepatnya semua unit berfungsi.

Terpisah Kepala Bidang Persampahan dan Kebersihan saat dihubungi awak media mengaku, setiap harinya TPA Mongkonai menerima puluhan ton sampah berbagai jenis “Setiap hari ada 40 – 42 ton. Ini dari semua jenis, nanti setelah sampai disini baru dipisahkan. Ada pemulung yang bekerja, biasanya kalau sampah plastik langsung diambil karena ada nilai ekonomisnya,”Terang Masril.

Sebelumnya Wakil Wakil Kotamobagu, Nayodo Kurniawan terlihat melakukan peninjau di TPA Mongkonai. Dalam kesempatan tersebut mantan Ketua KPUD itu menginstruksikan perbaikan dua unit alat berat milik DLH.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangunan Pasar Kuliner Kotamobagu memasuki Tahap Penyelesaian 

Kotamobagu,TBnews – Pasar kuliner Kotamobagu yang berlokasi di ...