Home / Kotamobagu / Selain Wifi, Taman Kota Disediakan Payung Baca

Selain Wifi, Taman Kota Disediakan Payung Baca

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tak berhenti memberikan terobosan terhadap kemudahan pelayanam publik. Selian berbagai aplikasi dan wifi gratis sejumlah wilayah strategis, kini hadir juga payung baca.

Taman Kota yang berada di jantung Kota Kotamobagu itu selain dilengkapi dengan wifi gratis selama 1 x 24 jam. Saat ini baik siswa SMP, dan SMA, masyarakat bisa menikmati teduhnya suasana jantung Kotamobagu dengan beragam buku bacaan.

Meskipun baru sebatas uji coba namun payung baca yang tidak lain program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu telah banyak dikunjungi. Dari keterangan salah satu penjaga, hampir dua pekan pasca dibuka 10 sampai 15 orang perhari “Paling banyak dari siswa SMP dan SMA. Ada juga Mahasiswa, bertepatan dekat dengan kampus. Selain itu disiang hari ada juga karyawan kantor yang mengambil jam Istirahat datang membaca,”Kata Sutriani Jake.

Terpisah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengaku, konsep payung baca di pusat Kota ini untuk mengalakan minat baca dari warga Kotamobagu “Ini namanya payung baca. Target utama kita siswa SMP dan SMA. Tapi responnya cukup positif. Saat ini masih uji coba, nantinya kalau pengujung terus bertambah kita akan buku setiap hari di jam kantor,”Terang Irawan Bambang Ginoga.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap ...