Home / Kotamobagu / Sidak Dipertokoan, Disperdakop Temukan Puluhan Pembalut Kadaluarsa

Sidak Dipertokoan, Disperdakop Temukan Puluhan Pembalut Kadaluarsa

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Tim gabungan Inspeksi mendadak (Sidak) yang dipimpin Dinas Perdagangan,Koperasi dan UMKM (DisperdakopUMKM) bersama Satuan Polisi Pamong Praja mengelar sidak di pertokoan Jalan Yos Sudarso, tepatnya di toko Pelangi Mandiri.

Dalam sidak tersebut ditemukan puluhan pembalut yang sudah melewati tanggal kadaluarsa. Bahkan dari tiga merek pembalut salah satu mereknya tanggal kadaluarsa habis sejak tahun 2016 namun masih ada di rak penjualan.

Selain pembalut, tim sidak juga menemukan peralatan bay seperti bedak bay merek Johnsons serta tissu bay merek mitu.

Menurut Kepala DisperdakopUMKM, barang barang yang sudah melebih batas kadaluarsa tapi masih dijual langsung dilakukan penyitaan “Yang sudah kadaluarsa kita langsung bawah. Sedangkan yang mendekati tanggal kadaluarsa kita minta untuk segera ditarik,”Tegas Herman Aray.

Terpisah pemilik toko Pelangi Mandiri saat diwawancarai awak media mengaku sudah mengigatkan kepada karyawan “Sudah sering diingatkan kepada karyawan agar barang yang kadaluarsa ditarik,”Ucap Tien Krisen

Adapun jenis jenis pembalut yang berhasil diamankan tim sidak Pemerintah Kota Kotamobagu berupa, pembalut merek Charm bodyfit kadaluarsa tahun 2018, pembalut Laurier Active day kadaluarsa tahun 2017 sebanyak 84 bungkus, dan pembalut merek Kotex kadaluarsa tahun 2016.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Permudah Pelayanan, Pemkot Kotamobagu Siapkan Anjungan Dukcapil Mandiri

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan ...