Home / Kotamobagu / Tatong : Seleksi Sekkot Setelah Pilpres

Tatong : Seleksi Sekkot Setelah Pilpres

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Surat yang dilayangkan Pemerintah Kota (Pemkot) melalu Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait kelanjutan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Sekretaris Kota, telah mendapatkan jawaban.

Menurut Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, KASN telah menyetujui usulan Pemerintah Kotamobagu terkait adanya kendala dalam seleksi JPT Sekkot “Kita sampaikan apa yang jadi kendala. Dan saat ini surat yang diajukan oleh BKPP sudah di tanggapi dan disetujui. Selanjutnya tinggal disampaikan ke Pansel,”Kata

Adapun waktu pelaksanaan, Tatong mengungkapkan akan dilakukan setelah Pilpres dan Pileg “Saat ini kita fokus dulu bagaimana Pilpres dan Pileg ini sukses. Kemungkinan setelah itu proses seleksi akan dilanjut. Kita targetkan bulan depan sudah ada pelantikan Sekkot,”Ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta menambahkan, dalam surat yang diajukan telah dicantumkan nama nama yang layak “Nantinya siapa siapa yang akan ikut itu akan ditunjuk oleh Walikota. Kita sudah sampaikan di surat siapa siapa yang layak namun terkendala dengan regulasi,”Sambung Sahaya.

Perlu diketahui proses seleksi JPT Sekkot telah dimulai sejak Maret dengan penerimaan berkas, namun hingga dua kali diperpanjang masa pendaftaran hanya dua pejabat yang mendaftar.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...