Home / Kotamobagu / Tatong Tak Permasalahkan Posisi Ketua DPRD

Tatong Tak Permasalahkan Posisi Ketua DPRD

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemilihan Legislatif (Pileg) periode 2019 – 2023 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah selesai dilaksanakan. Meskipun secara de facto telah diketahui caleg dan partai yang nantinya akan mengisi kursi di gedung DPRD Kotamobagu. Namun proses akhir masih ditunggu tunggu.

Untuk Kotamobagu sendiri diperkirakan partai dengan raihan kursi terbanyak kuasai PDI Perjuangan menyusul Partai Nasdem, Golkar, Demokrat, Hanura, PKB, Gerindra,PKS dan PAN. Dari sembilan partai tersebut unsur pimpinan DPRD diprediksi akan di isi PDI Perjuangan (Ketua), Nasdem (Wakil Ketua 1) dan Golkar (Wakil Ketua 2).

Tentunya raihan kursi ketua DPRD bagi PDI Perjuangan Kotamobagu adalah yang pertama kali setelah terbentuknya Kotamobagu. Hal ini menjadi catatan sejarah, pasalnya Daerah yang sebentar lagi akan memasuki umur ke 12 tahun itu dipimpin kader Nasdem, Ir Hj Tatong Bara.

Menyikapi hasil Pileg tersebut, Walikota dua periode itupun menanggapi santai. Bahkan mantan ketua DPW PAN Sulut itu mengaku bangga dengan capaian DPD Nasdem Kotamobagu di Pileg 2019.

“Nasdem itu dari nol ke empat. Ini sebuah prestasi, se Sulut itu di 11 Daerah fraksi. Bukan target kita Ketua DPRD, pimpinankan sudah. Yang penting itu eksisten Nasdem. Dan kita bisa menghasilkan untuk DPRD Provinsi itu tiga kursi, dari Nol,”Kata Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...