Home / Kotamobagu / Upaya Pemkot Kotamobagu Perangi Sampah Plastik Mulai Membuahkan Hasil

Upaya Pemkot Kotamobagu Perangi Sampah Plastik Mulai Membuahkan Hasil

Foto Walikota Kotamobagu Bersama Forkompimda Beberapa Waktu Lalu Dalam Pengendalian Sampah Plastik

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memerangi sampah plastik diwilayah Kotamobagu mulai membuahkan hasil. Meskipun belum berdampak besar, namun pengurangan sampah plastik mulai dirasakan.

Menurut Kepala Bidang, Persampahan dan Kebersihan Lingkungan, dalam kurun waktu dua bulan terakhir terjadi penurunan sampah “Sebelumnya perhari itu jumlah sampah yang masuk di TPA sekitar 43 – 44 ton. Namun akhir akhir ini hanya sekitar 42 ton, itu jumlah keseluruhan. Untuk sampah plastik ada penurunan tapi tidak banyak,”Ungkap Masril.

Lebih lanjut Masril mengakui upaya Walikota Kotamobagu dengan menerbitkan Perwako nomor 25 tahun 2018 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Jenis Sampab Rumah Tangga, serta Surat Edaran tentang Pengurangan Sampah Plastik di Kota Kotamobagu sangat berdampak “Saat ini SKPD mulai mengurangi penggunaan sampah plastik. Itu bisa dilihat dari kegiatan SKPD,”Sambungnya.

Sebelumnya juga Walikota Kotamobagu,Ir Hj Tatong Bara mengajak warga Kotamobagu mengurangi penggunaan sampah plastik “Ini menjadi tugas kita bersama. Sampah plastik membutuhkan waktu lama dan dapat merusak ekosistem,”Ajak Walikota.

Penulis : AbdinF Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menghadapi Era Revolusi industri 4.0 UMKM Kotamobagu Mendapat Pelatihan 

Kotamobagu,TBnews – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan ...