Home / Kotamobagu / 85 Pejabat Fungsional Pemkota Kotamobagu Dilantik

85 Pejabat Fungsional Pemkota Kotamobagu Dilantik

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar pelantikan bagi jajaran pejabat fungsional yang tersebar di posisi guru, dan pengawas Sekolah. Pelantikan ini dilakukan langsung Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan,SH dan didampingi Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae serta para Assiten yang bertempat di aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Pelantikan didominasi oleh Kepala Sekolah Dasar, serta Kepala Taman Kanak Kanak dan Pengawas Sekolah. Nayodo yang mewakili Walikota Kotamobagu mengatakan dalam pengisian pejabat fungsional telah dilakukan proses penilaian “Menempati posisi tersebut sama halnya ada dalam belenggu, sebab kalian memiliki tanggungjawab atas beban yang diamanahkan,”Kata Nayodo.

Selain itu Nayodo meyakini pejabat yang baru dilantik telah mengunakan tehnologi informasi yang berkembang saat ini “Saya percaya bapak ibu sekali sudah mengunakan android. Nah kalau begitu silahkan mencari informasih sebanyak banyaknya seputar jabatan yang diamanakan. Terutama berkaitan dengan pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sehingga dikemudian hari tidak akan berhadapan dengan Aparat Penegak Hukum (APH),”Terang Nayodo.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan mengaku sebelum diadakan pelantikan telah melalui proses seleksi secara internal “Tentunya kita menempatkan seseorang dalam posisi tersebut sesuai dengan kemampunya,”Kata Rukmi Simbala.

Perlu diketahui 85 pejabat fungsional terdiri dari 69 Kepala Sekolah Dasar, 12 Kepala Taman Kanak Kanak, 2 Pengawas Sekolah, dan 2 Kepala Sekolah Menengah Pertama.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Respon Keluhan Warga, Pemkot Gelar Rapat Dengan PDAM ; Kamran : PDAM Siap Aspal Bekas Galian

KOTAMOBAGU,TBNEWS —Pemerintah Kota Kotamobagu mengelar pertemuan bersama Perusahaan ...