Home / Kotamobagu / Antisipasi Calo, Pemkot Kotamobagu Perketat Penjualan Lapak Pasar Senggol

Antisipasi Calo, Pemkot Kotamobagu Perketat Penjualan Lapak Pasar Senggol

Foto Istimewah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Mulai, Selasa, 7/5 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM membuka pendaftaran bagi pedagang pasar senggol.

Tahun inipun Disperdakop menyediakan lapak yang lebih banyak. Sebanyak 640 lapak akan disiapkan dengan harga yang perlakapnya 450 ribu. Dalam pantauan awak media, sejak pagi hari puluhan pedagang telah berada di Disperdakop untuk menunggu pendaftaran lapak pasar senggol.

Sementara itu Kepala Disperdakop saat ditemui awak media mengaku proses mendapatkan lapak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya “Tahun ini agak ketetat. Hal ini untuk mengantisipasi adanya calo. Meskipun memang yang namanya pasar pasti ada calo. Namun kita meminimalisir, supaya tidak ada masalah seperti tahun lalu,”Terang Aray.

“Saat ini nomor lapak akan saya berikan langsung. Dan ada kertas berbeda untuk setiap blok,”Sambung Aray.

Selain menyediakan lapak bagi pedagang pakaian, dan barang elektronik. Disperdakop juga menyiapkan tempat bagi pedagang kuliner “Kita siapkan tempat bagi 60 pedagang kuliner di dalam kawasan Eks Rumah Sakit. Nantinya mereka akan berjualan selama 10 hari sesuai dengan lamanya pasar senggol,”Tambah Aray.

Perlu diketahui mulai tahun ini Pemkot Kotamobagu menempatkan penyelenggaraan pasar senggol di lahan eks Rumah Sakit Datoe Binangkang. Posisi yang berada di jantung Kotamobagu dipastikan tidak akan kalah ramai seperti ditempat tempat sebelumnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...