Home / Ekonomi & Bisnis / Beberapa Hari Lagi Ramadhan, Harga Daging Sapi di Kotamobagu Stabil

Beberapa Hari Lagi Ramadhan, Harga Daging Sapi di Kotamobagu Stabil

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Meskipun sejumlah bahan pokok telah mengalami kenaikan menjelang beberapa hari bulan ramadhan 1440 H, namun untuk harga daging sapi terpantau masih stabil.

Dari pantauan awak media di pasar serasi Kotamobagu, harga daging sapi perkilonya Rp 120 ribu. Harga tersebut bertahan sejak satu bulan yang lalu, menurut Hasnawati Yusuf, salah satu penjual daging sapi mengaku kenaikan diperkirakan pada pertengahan ramadhan.

“Biasanya harga daging sapi itu naik dipertengahan ramadhan. Itupun naik hanya Rp 10 ribu. Jadi dari harga biasanya Rp 120 perkilo jadi Rp 130 perkilo,”Kata Hasnawati.

Kenaikan harga tersebut diimbangi dengan jumlah permintaan “Kalau hari hari normal kita perhari kita memotong 3 sampa 4 ekor sapi. Tapi menjelang lebaran bisa sampai 10 ekor sapi,”Sambungnya.

Berada tidak jauh dari Hasnawati, penjual ayam daging Hj Yuriko Kilatam mengaku sejak sepakan terakhir harga ayam daging mengalami kenaikan “Saat ini harga ayam daging perekor Rp 65 ribu. Harga ini naik sejak beberapa pekan, biasanya Rp 50 ribu,”Terang Yuriko.

Dari pantauan awak media lokasi penjualan daging sapi dan ayam daging ramai lancar.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...