Home / Kotamobagu / Besok Pasar Senggol Kotamobagu Diresmikan

Besok Pasar Senggol Kotamobagu Diresmikan

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu merencanakan pembukaan pasar senggol bulan ramadhan tahun 2019 dibuka, Selasa 28/5 esok. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perdagangan,Koperasi dan UMKM, Herman Aray disela sela meninjau kesiapan pelaksanaan pasar senggol.

Menurut Aray pembukaan pasar sempat tertunda dari jadwal yang sudah direncanakan beberapa waktu lalu yaitu 25 Mey “Awal kita rencana, Sabtu 25 Mey kemarin, namun karena pedagang masih ada yang belum siap, sehingga kita mengulur waktunya,”Kata Aray.

Akan tetapi Aray mengakui, meskipun belum dibuka, pasar senggol sudah ramai dikunjungi “Tapi sudah ramai. Malam sudah ada pengunjung yang datang, bahkan arus lalu lintas sudah mulai macet,”Akunya sembari menambahkan, pembukaan pasar senggol akan dilakukan Wakil Walikota “Nanti Wakil Walikota yang akan meresmikan pembukaan pasar senggol,”Tambah Aray.

Sebelumnya Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM menyediakan 640 lapak senggo bagi pedagang dalam dan luar Daerah. Jumlah lapak ini jauh lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya yang hanya berada di angka 400an. Eks RSUD Datoe Binangkang dipilih sebagai lokasi pasar senggol tahun 2019.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...