Home / Kotamobagu / DLH Kotamobagu Jadi Tempat Stuban DPRD Gorontalo

DLH Kotamobagu Jadi Tempat Stuban DPRD Gorontalo

Foto Istimewah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Selasa 28/5 menerima kunjungan kerja khusus DPRD Kabupaten Gorontalo. Kunjungan tersebut berkaitan pengelolaan sampah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan memberikan dampak bagi kesuksesan Kotamobagu meraih penghargaan Adipura.

Kunjungan kerja atau Studi Banding yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo didasarkan keberhasilan Kotamobagu meraih penghargaan Adipura selama enam kali “Salah satu factor keberhasilan meraih penghargaan Adipura adalah pengelolaan sampah, apa lagi Kotamobagu sudah memiliki TPA. Memang untuk Daerah kami sudah ada TPA namun belum seperti yang ada di Kotamobagu. Disini sudah ada Bank sampah, ada pengomposan da nada proses pengelolaan sampah yang terstruktur,”Kata Syahmid Hemu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo.

Lebih lanjut Hemu mengungkapkan, hasil dari kunjungan tersebut akan diterapkan di Kabupaten Gorontalo “Apa yang kita lihat dan pelajari disini, akan kita coba terapkan di Daerah kami. Mudah mudahan bisa membuat Daerah kita lebih baik lagi dalam pengelolaan sampah,”Ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala DLH, Alfian Hassan melalui Kasubag Perencanaan, mengucapkan terima atas kunjungan, hal ini pun membuktikan Kotamobagu sudah lebih baik dalam pengelolaan sampah “Tentunya ini suatu bentuk pengakuan, bahwa Kotamobagu dalam pengelolaan sampah sudah lebih baik. Selain itu diraihnya Adipura memberikan dampak tersendiri bagi peningkatan anggaran di Daerah,”Kata Indrawan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangunan Pasar Kuliner Kotamobagu memasuki Tahap Penyelesaian 

Kotamobagu,TBnews – Pasar kuliner Kotamobagu yang berlokasi di ...