Home / Kotamobagu / Kotamobagu Masih Aman Dari Virus Cacar Monyet

Kotamobagu Masih Aman Dari Virus Cacar Monyet

Foto Ilustrasi

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Setelah sempat viral di media social virus cacar monyet yang meresahkan warga, Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI langsung menindaklanjuti dengan mengeluarkan surat edaran ke masing masing Provinsi dan selanjut ke setiap Daerah.

Hal tersebutpun dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Devie Ch Lala saat dikonfirmasih awak media. Menurutnya sampai saat ini untuk wilayah Kotamobagu belum ditemukan, namun kita harus mengantisipasi.

“Sejauh ini belum ditemukan. Tetapi kita harus hati hati, selain itu kita juga sudah siap jika ada warga Kotamobagu yang terjangkit virus tersebut. Sebelumnya juga sudah ada surat edaran dari Kementerian yang ditujukan ke Pemprov dan Kabupaten Kota,”Kata Devie.

Lebih lanjut, Devie menerangkan penyebaran virus tersebut berasal dari luar Negeri “Sejauh ini untuk Indonesia belum, hanya saja perlu diantisipasi dari luar Negeri, baik mereka yang datang ataupun yang keluar. Paparan virus ini dari unggus yang terinveksi lalu ke manusia,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Permudah Pelayanan, Pemkot Kotamobagu Siapkan Anjungan Dukcapil Mandiri

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan ...