Home / Kotamobagu / Lampion Hiasi Gang Harmonis Gogagoman Selama Ramadhan

Lampion Hiasi Gang Harmonis Gogagoman Selama Ramadhan

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Menyambut datangnya bulan ramadhan ada berbagai macam cara yang dilakukan warga. Seperti yang dilakukan pemuda kelurahan Gogagoman, tepatnya di RT 13 dan 16, atau Gang Harmonis.

Tiga hari menjelang datangnya bulan suci ramadhan, puluhan pemuda ini mulai menghiasi Gang dengan lampu, awak mediapun saat beberapa waktu lalu memasuki Gang Harmonis seperti berada di kampung Cina. Pasalnya selain lampu hias, pemuda Gang Harmonis juga mengunakan lampion. Dan lebih menariknya lagi, lampion tersebut hasil kreatifitas pemuda.

Menurut salah satu pemuda RT 13 dan 16, pemasangan lampu hias dengan lampion tersebut inisiatif dari pemuda “Menghias Gang ini adalah inisiatif dari pemuda di dukung warga. Untuk lampu hias warga yang menyiapkan beserta dengan listrik. Sedangkan untuk lampion dari pemuda, kemudian kami menjual ke warga. Dan alhamdulilah warga mendukung,”Kata Aman Ahmad.

Selain menghias Gang, pemuda Gogagoman Gang Harmonis juga menyelenggarakan kegiatan baca quran dan zikir “Ada juga zikir dan baca Yasinan. Selain itu ada juga agenda bangun sahur,”Sambung Aman.

Terpisah Lurah Gogagoman saat dihubungi awak media mengaku sangat mendukung inisiatif dari pemuda Gogagoman khususnya RT 13 dan 16 “Pemerintah Kelurahan mengapresiasi apa yang dilakukan pemuda remaja mesjid Al Ikhwan RT 13 dan 16 yang berinisiatif membangun posko ramadhan dan menghias Gang,”Ucap Hendra Manoppo.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...