Home / Kotamobagu / Meriahkan HUT Kotamobagu ke 12, Pemkot Kotamobagu Gelar Lomba Tahfidz Quran

Meriahkan HUT Kotamobagu ke 12, Pemkot Kotamobagu Gelar Lomba Tahfidz Quran

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – 23 Mey mendatang Kota Kotamobagu akan berusia 12 tahun, berbagai kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) tengah disiapkan, salah satunya lomba Tahfidz Quran tingkat Kotamobagu. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 33 desa dan kelurahan.

Menurut Kepala Bagian Kesos, Adin Mantali, lomba Tahfidz Quran adalah bagian dari memeriahkan HUT Kotamobagu “Ini salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT Kotamobagu ke 12 nanti. Kegiatanya dimulai selesai sholat Jumat ini, secara serentak di desa dan kelurahan se Kotamobagu,”Kata Adin.

Selain memeriahkan HUT, dengan adanya lomba Tahfidz Quran ini bisa melahirkan generasi yang dapat membaca Alquran dengan baik dan menghafal “Tentunya kita berharap ada generasi yang lahir dari lomba ini, yang bisa menghafal Alquran dan membaca dengan baik, dan bisa bersaing ditingkat Nasional,”Harap Adin.

Adapun peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini, adalah anak anak yang berusia 10 tahun kebawah “Untuk peserta lombanya kami batasi, syaratnya harus 10 tahun ke bawah dan mereka yang mengaji di taman pengajian yang ada di setiap desa dan kelurahan,”Tambah Adin.

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...