Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Mulai Bayarkan Gaji Petugas Kebersihan

Pemkot Kotamobagu Mulai Bayarkan Gaji Petugas Kebersihan

Kotamobagu,TeopongBMR.Com – Ratusan petugas kebersihan yang bertugas di Dinas Lingkungam Hidup (DLH) Pemerintah Kota Kotamobagu mulai menerima gaji atau upah kerja yang sempat tertunda. Sebelumnya juga petugas kebersihan ini sempat melakukan aksi mogol kerja serta berimplikasi terhadap kebersihan diwilayah Kotamobagu.

Menurur Plt Kepala DLH, Alfian Hasan, pembayaran gaji telah dilakukan secara menyeluruh “Memang ada keterlambatan dikarekana sistem, tidak seperti yang diisukan, bahwa kami menahan gaji. Tidak seperti itu dan hari ini juga semua sudah dibayarkan,”Kata Alfian.

Adapun anggaran yang dikeluarkan pihak DLH, Alfian mengungkapkan, mecapai Rp 400 juta “Gaji petugas kebersihan itu bervariasi, tergantung tugas dan tempat pelaksanaan tugasnya. seperti ada yang di kantor gajinya berkisar Rp1,750 juta. Untuk yang di lapangan Rp2 jutaan,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Alfian memastikan, kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi “Kami telah mengupayakan yang terbaik. Alhamdulillah di bulan ramadan ini gaji THL telah dibayarkan. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhannya menjelang lebaran,”Tutup Alfian.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...