Home / Kotamobagu / Semarak Ramadhan, Pemuda Mongkonai Hadirkan Kampoeng Ramadhan

Semarak Ramadhan, Pemuda Mongkonai Hadirkan Kampoeng Ramadhan

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Ada berbagai cara bagi umat islam dalam menyemarakan bulan suci ramadhan. Selain mengisi bulan suci ramadhan dengan tilawatil quran, bangun sahur, pemuda kelurahan Mongkonai Induk, kecamatan Kotamobagu Barat ini menghadirkan kampoeng ramadhan, yang sudah tentu sarat nuansa religi.

Terletak disamping lapangan olahraga serta diapit Mesjid, menambah nuasan religi bagi pengunjung yang datang sekedar berwisata malam. Pengagas kampoeng ramadhan tersebut tidak lain adalah karang taruna yang dimotori pemuda.

“Tujuan dari Kampung Ramadan menciptakan kegiatan positif yang Inovasi dan kreatif bulan ramadan agar agar kelurahan ini mempunyai ciri khas nya sendiri, dalam menyambut bulan ramadhan serta menciptakan Kelurahan Mongkonai sebagai lokasi wisata religi di bulan ramadan,”Kata Boby Kobandaha, ketua panitia Kampoeng Ramadhan.

Melalui Kampoeng Ramadhan, sejumlah kegiatan yang dilakukan, diantaranya pasar sore yang menjajalkan menu buka puasa, wisata malam, seperti angkringan ramadhan dan beberapa kegiatan lainnya.

“Kampoeng Ramadhan Mongkonai untuk tahun ini juga membuat satu lomba untuk memeriahkan bulan suci ramadhan, yaitu Lomba azan, lomba mewarnai, lomba hafiz juzamma. Dan masih banyak lagi agenda kegiatan Kampoeng Ramadhan Mongkonai. Ada juga acara Amal (pengumpulan donasi untuk anak yatim dan dhuafa) oleh para barista dan komunitas cafe di Kotamobagu, kegiatan itu semua sengaja di ciptakan untuk memeriahkan bulan Ramadhan sebagai ladang amal dengan memperbanyak kegiatan yang bersifat sosial sebagai pembeda dengan bulan-bulan lainnya,”Jelas Boby.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap ...