Home / Kotamobagu / Tidak ke BNI, Pemkot Kotamobagu Pilih BRI Kelola RKUD

Tidak ke BNI, Pemkot Kotamobagu Pilih BRI Kelola RKUD

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) sejak beberapa bulan lalu rupanya telah dilaksanakan. Mulai terhitung bulan Mey 2019 RKUD Pemkot Kotamobagu berlabuh di Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kotamobagu.

Pemindahan RKUD inipun tandai dengan terbitnya surat yang ditujukan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kotamobagu dengan nomor 900/SETDA-KK/IV/2019 yang berisikan empat poin, diantaranya menyampaikan segera membuka Rekening Kas Pengeluaran SKPD pada PT BRI cabang Kotamobagu.

Sementara itu Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae saat dikonfirmasih awak media, terkait pemindahan RKUD ini mengaku mulai berlaku sejak 1 Mey 2019 “Mulai bulan Mey ini seluruh pembiayaan sudah melalui BRI terkecuali untuk gaji masih ada di Bank SulutGo,”Terang Adnan.

Adapun yang menjadi alasan pemindahan RKUD Adnan menjelaskan pemindahan RKUD berkaitan dengan pelayanan yang terbaik “Salah satu visi Kotamobagu itukan daya saing sehingga perbankan harus mengikuti Pemkot. Kita ingin adanya pelayanan terbaik,”Jelasnya.

Sebelumnya juga Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan pemindahn RKUD berkaitan dengan percepatan pelayanan “Contohnya sewaktu Pemkot Kotamobagu menjelankan program Anak asuh Pemerintah Daerah, Bank SulutGo tidak bisa menyanggupi untuk menjadi mitra. Dan hanya BNI yang siap, dari sisi fasilitas juga BNI cukup baik,”Kata Walikota saat meninjau RSUD Pobundayan beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui total APBD tahun 2019 Pemkot Kotamobagu yang berada dalam RKUD mencapai Rp 717.574.906.904,.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...