Home / Kotamobagu / 7000 Penerima Program Anak Asuh Pemkot Kotamobagu Segera Nikmati Bantuan

7000 Penerima Program Anak Asuh Pemkot Kotamobagu Segera Nikmati Bantuan

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam waktu dekat akan segera menyalurkan batuan Anak Asuh Daerah tahun 2019. Program yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu ini, sebagai salah satu wujud perhatian Pemkot  Kotamobagu terhadap dunia pendidikan.

Adapun kepastian penyaluran bantuan Anak Asuh Daerah direncanakan  akan dilakukan sebelum libur tahun ajar baru. Hal ini diutarakan Kepala Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu melalui Kepala Sub Bagian Perencanaan, Guntur Niu “Segera disalurkan sebelum libur sekolah. Untuk penyalurannya melalui Bank BRI. Nah, berkas penerima akan kami masukan ke pihak Bank dan penerima bantuan Anak Asuh akan kembali dibuatkan rekening baru, karena sudah tidak lagi melalui bank BNI,”Terangnya.

Sementara untuk jumlah penerima bantuan Anak Asuh Daerah tahun ini Pemkot Kotamobagu menyiapkan sebesar Rp10 miliar dengan target penerima sebanyak 7000 “Proses verifikasi penerima dilakukan langsung oleh Pemerintah desa dan kelurahan. Kami hanya menerima data yang sudah diverifikasi oleh lurah dan sangadi (Kepala Desa). Yang kami lakukan yakni, merekap dan menghitung data yang masuk. Jadi bukan dari BPKD yang memverifikasi, tapi semua data itu kami terima dari kelurahan maupun desa,”Bebernya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...