Home / Kotamobagu / Dipercayakan Sebagai Plt Kadis Kesehatan, Yani Targetkan Empat Bulan Rampungkan SIM RS

Dipercayakan Sebagai Plt Kadis Kesehatan, Yani Targetkan Empat Bulan Rampungkan SIM RS

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pasca dipercayakan sebagai Plt Kadis Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menargetkan selama empat bulan kedepan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Rumah Sakit Kotamobagu rampung dan bisa digunakan. Hal tersebut diutarakan Yani usai menghadiri pertemuan bersama BPJS Kesehatan.

“Saya diberikan tugas untuk menyelesaikan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Rumah Sakit Kotamobagu. SIM RS ini berkaitan dengan proses pelayanan kesehatan, baik internal RS ataupun dari luar yang akan di rujuk. Kedepanya RS Kotamobagu sudah berbasis IT,”Kata Yani.

“Nantinya kita memberikan dua pilih bagi pasien yang akan dirujuk ke Kotamobagu. Melapor lewat system Android atau SMS Gateway. nah untuk mendukung SIM RS ini, kami akan menyiapkan dasbor khusus untuk aplikasi Rumah Sakit Kotamobagu. Disana, pasien bisa memilih dokter, ruangan dan jam untuk berkunjung,”Sambung Yani.

Tidak hanya itu, Yani juga mengungkapkan dengan dirampungkanya SIM RS ini, pasien tidak lagi berdesakan saat berobat di Poli “Jadi pasien bisa mendaftar lewat online saat berobat di poli. Tentunya ini sangat memudahkan pasien. Dan disamping itu, kami juga akan menerapkan system pembayaran internet banking ataupun SMS banking,”Ungkap Yani sembari menargetkan perampungan SIM RS akan dilakukan dalam waktu empat bulan “Untuk SIM RS saya targetkan empat bulan selesai, setelah itu kita lakukan presentase,”Pungkas Yani.

Perlu diketahui jabatan Plt Kadis kesehatan bagi Ahmad Yani Umar adalah yang kedua dimasa kepemimpinan Tatong Bara sebagai Wali Kota Kotamobagu. Tahun 2017 lalu, Yani pernah dipercayakan selama lima bulan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...