Home / Politik / DPRD Bolmong Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Gorut

DPRD Bolmong Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Gorut

Politik,TeropongBMR.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin 17/6 menerima kunjungan kerja dari DPRD KabupatenGorontalo Utara. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling. Adapun kunjungan kerja  diketahui dalam rangka study komparatif tentang Perda-perda.

“Jadi rekan rekan kita di DPRD Gorut dalam rencana kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampemperda), yang hampir mirip. Makanya kami saling berbagi informasi,”Ucap Welty.

Lanjut, berikutnya pihak DPRD Bolmong akan sembangi DPRD Gorontalo Utara, tapi tinggal menunggu penjadwalan.

Selain itu juga, Welty menegaskan pihaknya juga akan mengunjungi DPRD Gorut, terkait dengan tugas dan fungsi DPRD “Dan kami akan berkunjung ke DPRD Gorontalo Utara, kita akan lihat apa yang bisa dipelajari. Tinggal dijadwalkan sesuai dengan agenda DPRD Bolmong,”Sambung Welty.

Terpisah Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Rahmat Lamaji mengungkapkan, semua janji calon bupati dan wakil bupati itu bisa diakomodir dalam rencana menengah dalam 5 tahun. Tetapi dalam bentuk program dan kegiatan bisa direalisasikan itu tergantung pada saat pembahasan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD).

“Karena semua realisasi program itu harus mengacu pada dasar hukum atau regulasi yang berlaku saat itu,”Terangnya, sembari menjelaskan tujuan kedatangnya ke DPRD Kabupaten Bolmong “Kami belajar disini, karena pemilihan bupati dan wabub nya lebih dulu dari kami dan Kabupaten Bolmong lebih berpengalaman,”Jelasnya Rahmat.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gelar Reses, Dokter Gigi Ini Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

POLITIK,TBNEWS – Selain memiliki latar belakang sebagai dokter ...