Home / Kotamobagu / Dua Hal Penting Yang Jadi Target Utama Sekkot Kotamobagu Yang Baru

Dua Hal Penting Yang Jadi Target Utama Sekkot Kotamobagu Yang Baru

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Senin 10/6 pagi tadi, resmi melantik Sande Dodo sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang baru. Sande diketahui mengantikan Adnan Massinae yang berstatus sebagai Plt Sekkot sejak 2017 lalu.

Usai dilantik dan diambil sumpah, Sande Dodo yang diwawancarai awak media mengakui memiliki dua tugas utama yang harus segera diselesaikan. Dua tugas utama tersebut yaitu, pengisian sejumlah jabatan yang kosong di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta menuntaskan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Pertama itu menindaklanjuti rekomendasi BPK atas masalah asset Pemerintah Kota, yang diperkirakan nilainya masih Rp 21 Miliar. Ini asset dari 2007 hingga 2018, dan semuanya masih bisa ditelusuri. Nanti dalam waktu dekat kita akan membentuk tim, yang focus pada masalah asset. Tim akan terdiri dari lintas Instansi sehingga proses penelusurannya cepat,”Kata Sande.

“Selanjutnya, Open Bidding, untuk posisi yang kosong. Kita akan menyiapkan dulu jadwalnya, rencananya sebelum bulan Agustus,”Sambung Sande.

Terpisah, mantan Plt Sekkot, Adnan Massinae mengaku siap membantu tugas tugas yang akan dijalankan oleh Sekkot yang baru “Tentunya harus kita dukung dan bantu. Apa lagi Pak Sekkot yang saat ini birokrat senior di jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu. Memang ada tugas besar yang harus segera diselesaikan oleh pejabat yang baru, salah satunya itu soal pengisian jabatan,”Ucap Adnan usai menghadiri acara ramah tama, pelantikan Sekretaris Kota yang baru di D’Talaga.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...