Home / Kotamobagu / Esok Mocil Canangkan Hari Raya Kulipat

Esok Mocil Canangkan Hari Raya Kulipat

Foto Istimewah

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu 12/6 esok mengagendakan pelaksanaan Halal bi Halal tingkat Kota yang di pusatkan di lapangan Olahraga kelurahan Motoboi Kecil. Selain agenda Halal bi Halal tingkat Kota, direncanakan akan digelar pencanangan hari raya Kulipat oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Hari raya Kulipat sendiri adalah inisiatif dari warga kelurahan Motoboi Kecil, sebagai sarana silaturahmi antara Pemerintah dan warga serta menarik wisatawan local Bolaang Mongondow Raya.  Kulipat sendiri adalah kepanjangan dari Kulipod dan Ketupat. Kulipod sendiri adalah beras yang masak mengunakan daun, sedangkan Ketupat tidak jauh berbeda dengan Kulipod, hanya saja terdapat perbedaan bentuk.

Untuk meramaikan kegiatan Halal bi Halal serta pencanangan hari raya Kulipat, Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo menginstruksi seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu, Rabu 11/6 esok untuk hadir “Halal bi Halal inikan saran silaturahmi kita, jadi semuanya agar dapat hadir. Selain itu ada pencanangan hari raya Kulipat oleh warga Motoboi Kecil, tentunya akan lebih meriah lagi,”Kata Sande.

Terpisah Lurah Motoboi Kecil, Suryono Daun mengaku persiapan pencanangan hari raya Kulipat hamper rampung “Acaranya dimulai Jam 9, Rabu 12/6 pagi. Kami menyiapkan delapan titik tetapi sampai mala mini saya hitung ada sebelas titik yang dibuat wagra. Nantinya sebelas titik ini bisa didatangi warga, disana kita menyiapkan makanan. Persiapan hamper 100 persen,”Terang Daun, sembari berharap akan banyak pengunjung “Tentunya kami berharap perayaan ini bisa menarik pengunjung, sehingga lebih meriah lagi,”Harapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangunan Pasar Kuliner Kotamobagu memasuki Tahap Penyelesaian 

Kotamobagu,TBnews – Pasar kuliner Kotamobagu yang berlokasi di ...