Home / Kotamobagu / Hari Ini Puskesmas Mocil Dinilai, Ikuti Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi

Hari Ini Puskesmas Mocil Dinilai, Ikuti Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Satu lagi Instansi pelayanan public milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masuk sebagai peserta lomba Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berprestasi yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Puskesmas yang dimaksud adalah Puskesmas kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), saat ini Puskesmas Mocil berstatus sebagai Puskesmas rawat inap yang ada di kecamatan kotamobagu selatan. Penilaian Puskesmas berprestasi dipastikan akan dimulai pada Rabu 25/6, hal ini disampaikan Kabid Promosi dan Sumber Daya Kesehatan, Soemantini Hardjo “Semua persiapan telah siapkan, apa yang nantinya akan dinilai oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi sudah ada,”Ucapnya.

Disisi lain kata dia, ada empat indikator yang akan dinilai dalam lomba tersebut “Jadi ada indicator yang akan dinilai antaranya, adminsitrasi, manajemen, pengembangan kesehatan, layananan kinerja dan inovasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas “Terangnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Ahmad Yani Umar mengaku pihaknya optimis menjuarai lomba Puskesmas Berprestasi ini “Kita tetap optimis, meskipun persiapanya tidak lama. Kita sudah berusaha, bekerja agar apa yang menjadi syarat dalam lomba dapat dipenuhi,”Kata Yani.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangunan Pasar Kuliner Kotamobagu memasuki Tahap Penyelesaian 

Kotamobagu,TBnews – Pasar kuliner Kotamobagu yang berlokasi di ...