Home / Kotamobagu / Ini Penjelasan Tatong Soal Pergantian Kepala Dinas Kesehatan

Ini Penjelasan Tatong Soal Pergantian Kepala Dinas Kesehatan

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Selasa 18/6 kemarin melakukan pergantian Kepala Dinas Kesehatan, yang sebelumnya dijabat oleh Devie Ch Lala, kini dipercayakan kepada Ahmad Yani Umar. Devie pun kembali menjalankan tugas sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan. Penyerahan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kotamobagu, dilakukan oleh Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan, SH.

Adapun yang menjadi latar belakang pergantian pucuk pimpinan di Dinas Kesehatan, awak media mendapatkan penjelasan dari Wali Kota Kotamobagu. Menurut Tatong Bara, lebih didasarkan pada kebutuhan serta tugas yang nantinya akan dilaksanakan oleh Kepala SKPD “Sejauh ini Pak Devie sudah menjalankan tugasnya dengan baik, itu dibuktikan dengan diraihnya opini WTP oleh Pemkot Kotamobagu. Karena salah satu yang harus dibereskan itu Dinas Kesehatan. Namun saat ini Dinas Kesehatan mempunyai tugas yang sedikit berat, yang berkaitan dengan pengoperasian Rumah Sakit Kotamobagu,”Ungkap Tatong.

“Jadi pada dasarnya Pak Devie tetap menjalankan tugas di Dinas Kesehatan. Adapun Ahmad Yani Umar diberikan tugas untuk menyelesaikan proses Sistem Informasi Manajemen (SIM) Rumah Sakit, karena ini yang perlu dan harus segera diselesaikan. SIM RS ini erat kaitanya dengan latar belakang Dinas yang saat ini di Jabat oleh Yani, yaitu Dinas Komunikasi dan Informasi, supaya mempermudah tugas, sehingga Yani langsung menghendel Dinas Kesehatan,”Jelasnya.

Lebih lanjut, Tatong mengakui tengah mengebut peresmian sejumlah bangunan Rumah Sakit, namun proses peresmian Dibeberkan Tatong akan dilakukan saat Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dirampungkan “Sebelum RS di resmikan, SIM RS berbasis komputer harus diselesaikan dulu. Pemerintah menargetkan kedepan RS Kotamobagu benar benar mengunakan Informasih dan Teknologi (IT). Dimana proses pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Kotamobagu sudah melalui system internet atau smartphone. Begitu juga dari luar Daerah yang akan di rujuk ke RS Kotamobagu, bisa langsung lewat internet, kemudian pembayaran sudah mengunakan internet banking atau SMS banking. Selian itu kedepan SIM RS akan diintegrasikan dengan Data Center dan Command Center,”Beber Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...