Home / Kotamobagu / Jelang Lomba Monuntul, Sejumlah Kelurahan Dan Desa di Kotamobagu Mulai Menghias
Kelurahan Matali

Jelang Lomba Monuntul, Sejumlah Kelurahan Dan Desa di Kotamobagu Mulai Menghias

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ramadhan 1444 H atau tahun 2019 ini kembali mengelar lomba monuntul atau malam pasang lampu yang telah menjadi tradisi bagi warga Kotamobagu di tiga malam terakhir bulan Ramadhan.

Dari 33 desa dan kelurahan, Nampak sejumlah desa dan kelurahan telah mempersiapkan diri, dari mulai menghias jalan, lorong dan gang dengan lampu hias serta lampu botol. Dari pantauan awak media, kelurahan Matali dan kelurahan Pobundayan cukup menarik perhatian.

Kelurahan Pobundayan, Jln Masuk Perum Pobundayan

Untuk kelurahan Pobundayan, berangkat dari inisiatif serta konsep pemuda perumahan Pobundayan, jalan utama memasuki perumahan dihias mengunakan lampu yang dibentuk seperti terowongan. “Konsep menghias jalan masuk ini dari pemuda perumahan, dan didukung warga serta Pemerintah kelurahan. Kami mengambil bagian dalam lomba monuntul. Masih ada lagi yang belum selesai kita pasang, mudah mudah besok malam selesai dan menarik perhatian warga,”Kata Novaldo Prasetyo Husain, ketua pemuda Perumahan Pobundayan.

Sementara itu, kelurahan Matali dari penuturan Lurah Matali, Tofan Wahyudi Simbala, pihaknya menargetkan juara dalam lomba monuntul tahun ini. Pihaknyapun memiliki konsep baru dan masih dirahasiakan hingga besok “Masih dalam tahap mempersiapkan, baik di rumah warga, dan di lapangan mini Matali, depan Mesjid, Insya Allah kita target juara,”Kata Tofan.

“Tahun ini kita ada konsep baru, tapi masih rahasia, nanti bisa dilihat besok malam. Kalau disampaikan saat ini bukan lagi surprise,”Sambung Tofan.

Sekedar informasi, Untuk lomba tahun ini Pemkot Kotamobagu menyiapkan hadia uang tunai dengan total sebesar Rp. 82.500.000, dengan rincian Juara I mendapatkan uang tunai Rp. 25.000.000, Juara II Rp. 20.000.000, Juara III Rp. 15.000.000, Harapan I Rp. 10.000.000, Harapan II Rp. 7.500.000, dan Harapan III Rp. 5.000.000.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menghadapi Era Revolusi industri 4.0 UMKM Kotamobagu Mendapat Pelatihan 

Kotamobagu,TBnews – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan ...