Home / Bolmong / Momen Halal bi Halal Yasti Ajak Warga Saling Memaafkan

Momen Halal bi Halal Yasti Ajak Warga Saling Memaafkan

Bolmong,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Halal Bi Halal 1440 Hijiriyah bersama masyarakat Bolmong yang dipusatkan di Pantai Indah Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang, Rabu (19/6).

Kegiatan Halal bi Halal tersebut turut dihadiri juga oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Halal Bi Halal tahun ini Pemkab Bolmong mengangkat tema ‘Melalui Halal Bihalal Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Wathoniyah menuju Bolaang Mongondow Yang Cerdas, Hebat dan Maju’.

Selain dihadiri oleh Bupati Bolmong, Halal bi Halal Pemkab Bolmong di Kecamatan Sang Tombolang turut melibatkan Ustad Dani Pontoh.  Dalam cerahmanya Pontoh menyampaikan halal Bi Halal yang dilaksanakan dapat dijadikan momentum untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama.

“Semoga kebersamaan yang indah ini dapat menyatukan kita semua. Untuk itu saya mengajak dengan semangat ramadhan mari kita kembali ke titik nol dalam hal ini Fitrah kembali suci bersih. Mari kita semua dimomen halal bi halal ini untuk saling bermaaf maafan antar sesama,”Ucap Pontoh

Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1440H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong.

“Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita selama menjalankan puasa di bulan suci ramadhan dan kita semua termasuk kedalam orang-orang yang berhasil meraih kemuliaan di bulan suci ramadhan dan mampu kembali kepada kesucian yang fitrah. Bulan suci ramadhan telah mengasah keimaanan dan ketakwaan kita untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian kita pada sesama melalui berinfaq dan bersedekah serta memelihara diri dari sikap sikap yang kurang terpuji,” jelas Bupati.

Ditambahkan Bupati, halal bi halal merupakan suatu tradisi positif yang dilaksanakan umat Islam setelah hari raya Idul Fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan.

“Melalui kegiatan halal bi halal ini kita semua dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi serta meminta maaf antar sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah diperbuat, untuk meraih derajat taqwa kita sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Allah SWT,” ujar Bupati.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Muhammadiyah Rayakan HUT ke-109, Ini Harapan Bupati Bolmong

BOLMONG,TBNEWS – 18 November 2021 kemarin salah satu ...