Home / Kotamobagu / Motoboi Kecil Usulkan Hari Raya Kulipod Dalam Agenda Tahunan Pemkot Kotamobagu
Foto Pjs Walikota Kotamobagu, Rudi Mokoginta Saat Membuka Perayaan Ketupat Motoboi Kecil Tahun 2018

Motoboi Kecil Usulkan Hari Raya Kulipod Dalam Agenda Tahunan Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Sebagai sarana silaturahmi antara sesama warga kelurahan Motobi Kecil, Pemerintah Kelurahan tengah merencanakan  perayaan Kulipod yang dilaksanakan setiap tahun, atau tujuh hari setelah hari raya idul fitri.

Sebelumnya agenda tersebut sudah beberapa kali digelar, namun masih dalam skala kecil atau antara RT dan RW. akan tetapi selesai hari raya idul fitri 1440 Hijria, perayaan yang diberi nama Kulipod tersebut akan mulai dicanangkan serta diharapkan bisa menjadi agenda pariwisata tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Hal tersebut diutarakan lurah Motobi Kecil, Suryono Daun. Menurutnya, selain dijadikan wadah silaturahmi antara masyarakat Motobi Kecil, sekaligus juga dengan Pemerintah Daerah, dan  dapat menarik wisatawan local “Tujuannya untuk silaturahmi, sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan tetapi masih dalam skala kecil. Nah kita merencanakan agar kegiatan ini dicanangkan pekan depan oleh Walikota, supaya tahun depan lebih besar dan meriah sehingga jadi agenda tahunan Pemkot Kotamobagu seperti yang akan dilaksanakan di Mobotoi Besar,”Kata Daun.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Muh Agung Adati mengatakan, pihaknya mensupport usulan yang akan disampaikan keluraha Motobi Kecil “Diusulkan saja, namun ada prosesnya. Apa lagi kegiatan tersebut inisiasi masyarakat yang sudah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan untuk intervensi Pemerintah nanti akan kami koordinasikan dengan Tim Anggaran dan Instansi terkait,”Ucap Agung yang berada di Madina.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PT JRBM Bolmong Support Dua Tabung Oksigen di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TBNEWS –Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi ...