Home / Bolmong / Pemkab Bolmong Mulai Berlakukan Pakaian Hitam di Hari Kamis

Pemkab Bolmong Mulai Berlakukan Pakaian Hitam di Hari Kamis

Foto Istimewah

Bolmong,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai memberlakukan pengunaan pakaian dinas baru sesuai dengan Surat edaran nomor : 025/4660/SJ, dalam Peraturan Menteri dalam negeri (Permendagri)  tentang tertib penggunaan pakaian dinas dan atribut.

Penggunaan pakaian dinas baru ini disampaikan Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang disela sela apel pagi. Menurutnya Surat edaran tersebut harus tindaklanjuti “Ini surat edaran dan harus dilaksanakan untuk kita semua, “Kata Tahlis.

Iapun menegaskan,  ASN berada dibawah naungan Kemendagri, hanya perbedaanya adalah pegawai Daerah, namun dari sisi aturan harus tunduk pada aturan kemendagri “Mulai dari sekarang kita persiapkan, agar ketika ada penegasan dari Bupati untuk mengunakan pakaian tersebut, kita  sudah siap,”Tegas Tahlis.

Lebih lanjut mantan Sekretaris Kota ini menambahkan kedepan perangkat daerah sudah dapat merencanakan untuk pengadaan pakaian baju hitam, akan tetapi untuk saat ini masih mengunakan biaya sendiri dulu.  Sebab ini sudah menjadi perintah dari pusat yang harus dilaksankan oleh Pemda.

“Kini tinggal tunggu Penerbitan permendagri,  jika sudah turun aturannya maka kita semua harus melaksanakannya,”Ujarnya sembari menambahkan nantinya ada juga pangkat “Kedepan ASN sudah mengunakan tanda bintang dan melati. Ini tinggal ditetapkan oleh Kemendagri,”Sambungnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Kimong, Pelabuhan Labuang Uki di Kembangkan

BOLMONG,TBNEWS – Selain berupaya menyelesaikan pembangunan Bandar Udara ...