Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Seriusi Penyelesaian Pembangunan Sentra Produksi Tempe

Pemkot Kotamobagu Seriusi Penyelesaian Pembangunan Sentra Produksi Tempe

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian, dan Tenaga Kerja (Dispernaker) terus mendorong perkembangan industry Usaha Kecil Mengah (UKM) dengan menyelesaikan pembangunan Rumah Sentra Produksi Tahu dan Tempe yang ada di kelurahan Molinow, kecamatan Kotamobagu Selatan.

Saat ini Dispernaker tengah focus pada penyedian Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) serta infrastruktur pendukung lain Sentra Produksi Tahu dan Tempe “Saat ini kami focus menyelesaikan IPAL, Pengadaan Mesin dan penataan halaman,”Kata Fadlu Paputungan, Kepala Bidang Perindustrian.

Selain itu pihaknya juga akan mempersiapkan ketersedian air bersih “Untuk menyelesaikan pembangunan IPAL, Pengadaan mesin, sampai Penyedian Air bersih untuk kebutuhan rumah Produksi, kami telah mengusulkan anggaran sebesar Rp 1,3 Miliar.”Sambungnya, sembari menambahkan, jika pembangunan dan penyiapan tempat telah selesai pelaku usaha akan dipindahkan “Tujuanya untk merevitalisasi pelaku usaha tahu dan tempe. Tentunya kami sangat berharap agar usulan anggaran ini bisa terealisasi,”Pungkas Paputungan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...