Home / Kotamobagu / Pimpin Apel Pagi Perdana, Sande Ingatkan Tiga Pilar

Pimpin Apel Pagi Perdana, Sande Ingatkan Tiga Pilar

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sande Dodo, Selasa 11/6 memimpin apel pagi dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Bagi birokrat senior itu, memimpin apel dilingkup Pemkot Kotamobagu adalah kali kedua, setelah dilantik Senin 10/6 kemarin.

Dihadapan para Asisten, Kepala Badan dan Bagian, ia menuturkan pertama kali memimpin apel pagi saat dirinya ditunjuk sebagai Pelaksana Harian beberapa waktu lalu “Ini sudah kali kedua, saya memimpin apel pagi di Pemkot Kotamobagu. Yang pertama saat menjabat Plh Sekkot,”Tutur Sande.

Selanjutnya, Sande mengigatkan ASN Pemkot Kotamobagu akan tiga pilar yang menjadi dasar tanggungjawab “Kita memiliki tiga pilar tanggungjawab, yang pertama soal kedisiplinan. Ini menyangkut ketaatan kita sebagai ASN terhadap aturan. Menyangkut kedisiplinan ini ada Perwakonya yang mengatur soal pembayaran TPP. Dimana 40 persen untuk kehadiran dan 60 persen untuk kinerja. Nah di 40 persen itu dibagi lagi 10 persen untuk apel pagi. Jadi wajib bagi ASN untuk menghadiri apel pagi,”Kata Sande.

“Kedua adalah soal profesionalitas, ini terkait dengan kinerja dan prestasi. Tentunya kalau kita berkinerja yang bagus TPP yang akan kita terima juga maksimal. Yang ketiga soal loyalitas. Sebagai bawahan kita harus loyal pada pimpinan, apa yang diperintahkan kita harus taat. Tetapi ketaat itu harus berdasar pada aturan, kalau ada perintah yang tidan sesuai aturan jangan langsung ditolak. Buat terlebih dahulu telaan staf. Intinya jangan kita loyal tapi buta, loyalah sesuai aturan,”Sambung Sande.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...