Home / Kotamobagu / Tahun Ini Wilayah Kotamobagu Ketambahan Empat CCTV

Tahun Ini Wilayah Kotamobagu Ketambahan Empat CCTV

Foto Ilustrasi

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memaksimalkan terwujudnya kota Smart City, selain menyediakan fasilitas jaringan internet, pengunaan aplikasi pelayanan public dalam Pemerintahan, serta sejumlah wilayah di Kotamobagu rupanya akan  ditempatkan Closed Circuit Television (CCTV).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Ahamd Yani Umar, melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Yusrin Mantali. Menurutnya tahun 2019 Instansi kembali memasang empat unit CCTV di empat tempat berbeda.

“Saat ini masih dalam tahap lelang, tahun ini ada penambahan empat dari perencanaan awal itu enam CCTV. Pengadaan empat CCTV menelan anggaran sebesar Rp 1,8 Miliar. Anggaran yang paling besar itu ada pada kabel FO, jarak yang jauh jadi salah satu sebab kenapa anggaran begitu besar,”Ucap Yusrin.

Adapun lokasi penambahan empat CCTV tersebut berada di lokasi yang dianggap strategis serta menjadi pusat lalu-lalang public “Seperti di Taman Mongkonai Barat pintu masuk Kotamobagu, Kelurahan Molinow, Kelurahan Matali, dan Kotabangon Perempatan Traffic Light,”Beber Yusrin, sembari menerangkan CCTV yang akan dipasangkan berkualitas kamera analytic “Fungsinya analytic dan sistemnya On yang didukung baterai backup atau UPS, sehingga 1 x 24 berfungsi,”Terangnya.

Disisi lain tujuan dari pemasangan CCTV ini, Yusrin menjelaskan CCTV yang didukung dengan 4 mata ini bertujuan sebagai pengawas “Tujuanya untuk pengawasan, terutama untuk lalu lintas, serta keamanan wilayah Kotamobagu,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Kotamobagu Kembali Menyerahkan Bantuan Kepada Petani dan Peternak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memberikan ...