Home / Bolmong / Tatong Apresiasi Kodim Bolmong Masuk Nominasi Penilaian Binter Tingkat Nasional

Tatong Apresiasi Kodim Bolmong Masuk Nominasi Penilaian Binter Tingkat Nasional

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Masuknya Komando Distrik Militer (Kodim) Bolaang Mongondow, di Kotamobagu dalam nominasi penilaian lomba Pembinaan Teritorial (Binter) se Indonesia menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terlebih khusus Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

 

Menurut Tatong, sebelum Kodim, lembaga vertical lainnya seperti Kantor Pajak Pratama juga masuk dalam ajang penilaian atau nominasi tingkat Nasional “Tentunya ini jadi kebanggan bagi kita, Pemerintah dan masyarakat. Bahwa meskipun lembaga ini hanya mempunyai hubungan verfikal. Seperti sebelumnya juga Kantor Pajak Pratama yang masuk dalam nominasi tingkat Nasioanal, namun ini menujukan ada hubungan baik antara Kodim, Pemerintah dan masyarakat. Atau dengan lembaga lembaga lainnya,”Ucap Tatong.

Sehingga dalam kesempatan penilaian lomab Binter, Wali Kota Kotamobagu dua periode berharap Kodim 1303 Bolmong bisa menjadi juara “Saya berharap dan berdoa semoga Kodim 1303 Bolmong keluar sebagai juara. Masuk saja sebagai nominasi se Indonesia kita sudah bangga apa lagi kalau juara,”Sambung Tatong sembari menambahkan, untuk pulau Sulawesi hanya ada dua Kodim “Khusus Sulawesi hanya dua Kodim, Kodim 1303 Bolmong, dan Kodim 1308 Luwuk Banggai,”Pungkas Tatong.

Sementara itu Ketua tim penilai lomba Binter, Koloner Arm  Dedy Nurhadian dalam sambutanya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan lomba Binter adalah sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan territorial di setiap satuan Kodim kodim se Indonesia “Binter merupakan fungsi utama dan memiliki peran sangat penting sebagai katalisator antara masyarakat dan Pemerintah. Selain itu sebagai saran untuk melakukan evaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas TNI angkatan darat bidang Binter sudah dilaksanakan oleh satuan Komando kewilayahan,”Ucap Dedy.

Perlu diketahui, hadir juga dalam kesempatan pelaksanaan penilaian lomba Binter antara Kodim, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Dandim 1303 Bolmong, Kajari Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Sekretaris Kota Kotamobagu, serta jajaran pimpinan OPD se Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hujan Deras Sejumlah Desa di Kecamatan Sang Tombolang Terdampak Luapan Air Sungai Hingga Banjir Bandang

BOLMONG,TBNEWS – Diguyur hujan deras beberapa jam, sejumlah ...