Home / Kotamobagu / Tatong : Kalau Partai Perintahkan Saya Siap

Tatong : Kalau Partai Perintahkan Saya Siap

Politik,TeropongBMR.Com – Kontestasi politik Sulawesi Utara pertengahan tahun 2019 berada pada suhu panas dingin. Hal ini didasarkan pada makin dekatnya tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, yang diperkirakan akan dimulai pada bulan September mendatang.

Sejumlah nama nama yang diprediksi bakal maju mulai jadi pembicaraan dikalangan warganet. Tidak kalah pentingnya, nama Olly Dondokambey, Steven O.E Kandow, Elly Lasut, Vicky Lumentut, Felly Estelita Runtuwene diprediksi maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Namun, dari sejumlah nama diatas yang diprediksi bakal maju, politisi dari tanah totabuan atau Bolaang Mongondow Raya sangatlah ditunggu tunggu. Mengigat secara Geopolitik, BMR dinilai layak menempatkan putra putrinya sebagai pemilik DB 2 ataupun DB 1.

Dari empat kabupaten dan satu kota di BMR, dua daerah dinilai pemimpinya layak dan memiliki peluang maju mewakili BMR dalam kontestasi Pilgub 2020 nanti. dua daerah yang dimaksud yaitu, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Nama Ir Hj Tatong Bara, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Kotamobagu dinilai layak mewakili representasi Bolaang Mongondow Raya (BMR). Tatong sendiri dalam beberapa kesempatan sempat diwawancarai awak media, enggan berbicara panjang lebar soal Pilgub, namun usai menghadiri Rapat Paripurna penyerahan LKPJ APBD tahun 2018 di gedung DPRD Kotamobagu, memberikan sedikit gambar soal serta sikapnya dalam Pilgub 2020.

Menurut Wali Kota peraih puluhan penghargaan dalam bidang pemerintahan, sosial dan kemasyarakat, dirinya siap jika ditugaskan Partai “Nasdem itu satu Fraksi di DPRD Provinsi, dan layak mengusung Gubernur dan Wakil Gubernur pada 2020 nanti yang tahapannya akan dimulai pada September 2019 ini,”Ucap Tatong.

“Sebagai kader Partai jika ditugaskan, ditunjuk maju dalam Pilgub nanti saya siap. Tetapi, tentunya terlebih dahulu Partai akan melakukan survey untuk mengukur kemampuan dari kader kader yang akan disiapkan. Nah, untuk Nasdem Sulut bukan hanya saya saja. Ada Pak Elly Lasut, Felly Runtuwene, dan Vicky Lumentut,”Kata Tatong semberi kembali menegaskan, bila ditugaskan partai dirinya siap.

Lebih lanjut, saat ditanyakan bila dirinya ditunjuk oleh Partai maju sebagai Wakil Gubernur, figur siapa yang diinginkan untuk berpasangan “Tentunya kita mengiginkan menang,”Pungkasnya sembari menambahkan, jika ditanya secara pribadi Tatong lebih memilih fokus melayani warga Kotamobagu “Kalau keinginan pribadi saya ingin tetap melayani warga Kotamobagu. Namun sebagai kader Partai saya tetap akan menghormati keputusan Partai,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...