Home / Kotamobagu / Tatong Kembali Datangi TPA Mongkonai

Tatong Kembali Datangi TPA Mongkonai

Foto Istimewah

Kotambagu,TeropongBMR.Com – Menjelang Penilaian Tahap Satu Adipura, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memaksimalkan kebersihan diwilayahnya. Selain mengontrol kebersihan di setiap desa dan kelurahan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menjadi focus utama.

Hal ini dapat dilihat dari kehadiran Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, pada Kamis (20/6) sore di TPA Mongkonai Barat. Kedatang orang nomor satu di Kotamobagu itu untuk memastikan proses pengelolaan sampah, yang dimulai dari pemilihan hingga ke tahap akhir berjalan dengan baik. Ini utarakan Kepala DLH Kotamobagu.

“Ibu Wali memastikan bahwa proses pemilihan, pengomposan, dan pengelolaan sampah di tahap akhir berjalan dengan baik. Selain itu juga Wali Kota mengunjungi bank sampah,”Kata Alfian Hasan.

Ia pun mengakui beberapa waktu lalu Pemerintah Kota telah menerima pemberitahun akan dimulainya tahap penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup “Surat pemberitahun tahap penilaian Adipura sudah ada, namun tidak diberitahukan tanggal dimulainya penilaian. Tapi pada dasarnya Pemkot Kotamobagu sudah siap, kapan pun. Sedangkan yang kami lakukan saat ini untuk mengontrol agar kebersihan tetap terjaga,”Terangnya.

Terpisah Kepala Bagian Humas dan TUP, menyampaikan, Jumat 21/6 esok, ASN Kotamobagu diharapakan turun dimasing masing titik pantau “Besok itu ada lanjutan kerja bakit, dari ASN, THL dan Aparat desa serta Kelurahan di masing masing titik pantau dan TPA,”Pungkas Ham Rumoroi

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...