Home / Kotamobagu / Tatong : Tahun Depan Warga Kotamobagu Tak Perlu Keluar Daerah Merayakan Ketupat

Tatong : Tahun Depan Warga Kotamobagu Tak Perlu Keluar Daerah Merayakan Ketupat

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu secara resmi mencanangkan perayaan Kulipat (Kulipod dan Ketupat) sebagai perayaan tahunan yang dilaksanakan usai hari raya Idul Fitri. Pencanangan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan dilaksanakan di kelurahan Motoboi Kecil, kecamatan Kotamobagu Selatan.

Hadir dalam pencanangan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan,SH, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Kajari Kotamobagu, Sekretaris Kota, Tokoh masyarakat serta Toko Agama.

Walikota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan, pencanangan perayaan Kulipat oleh warga kelurahan Motoboi Kecil dapat menjadi wadah silaturahmi sesame masyarakat pasca bulan suci ramadhan dan iudl fitri “Mudah mudahan gebyar Kulipad ini menjadi agenda tahunan kita. Ini bisa menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi sehingga mempererat hubungan persaudaraan diantara kita, sehingga nantinya akan tumbuh rasa saling menyangi dan mencintai,”Ucap Tatong.

Oleh sebab itu Tatong menambahkan dengan adanya perayaan Kulipat ini, kita tidak lagi mengejar perayaan Ketupat di Daerah lain “Jika tahun tahun sebelumnya kita merayakan Ketupat di Tondano, kemudian Bolmong, tapi tidak untuk tahun depan. Kita sudah merayakannya di Kotamobagu, namun motivasi dari perayaan Kulipat itu haruslah puasa Syawal. Sehingga kita tidak mengejar ramenya perayaan Ketupat tetapi ada balutan ibadah dalam kegiatan,”Pungkas Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...