Home / Bolmong / 2020 Bandara Bolmong Kecipratan Anggaran 250 Miliar
Pembangunan Runway Bandara Bolmong, Di Lolak.

2020 Bandara Bolmong Kecipratan Anggaran 250 Miliar

Bolmong,TeropongBMR.Com – Usaha Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow untuk membangun Kabupaten Bolmong, patut diacungi jempol. Pasalnya, berkat upaya yang terus dilakukan, akhirnya tahun 2020, Bandar Udara (Bandar) di Lolak akan mendapatkan bantuan anggaran sebesar 250 Miliar dari Pemerintah Pusat.

Dialokasikannya anggaran tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di Hotel Grand Mercure Jakarta Senin (8/7) belum lama ini.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) yang juga sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dishub Zulfahdli Binol mengatakan, anggaran 250 Miliar tersebut diperoleh dari SBSN Kementerian  keuangan sebesar 200 miliar  dan 50 Miliar dari pagu indikatif Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Anggaran tersebut telah dianggarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,”Terang Binol.

Lanjutnya, anggaran 250 Miliar tersebut akan  digunakan untuk pembangunan sisi darat dan  sisi udara Bandara. “Pembangunan Bandara di Lolak telah dilaksanakan sejak tahun 2018, untuk tahun 2018 telah dianggarkan sebesar 18 Miliar rupiah dan tahun 2019 dianggarkan 21 Miliar,” katanya.

Sekadar diketahui, hadir dalam rakor Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan, Direktur Transportasi Kementerian PPN/ Bappenas, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan, Kepala Biro Keuangan Kementerian Perhubungan, Kepala Bagian Keuangan Seditjen Perhubungan Udara dan Kepala-kepala Kantor UPBU Nabire-Papua, UPBU Torea-Fak-Fak, UPBU Waisai- Raja Ampat, UPBU Sultan M. Salahudin Bima, UPBU Wamena, UPBU Naha tahuna serta Kepala Sub Bagian program bagian perencanaan. (**)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedagang Pasar Aktif di Bolmong Akan Daapt Lapak Baru

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang  Mongondow melalui ...