Home / Kotamobagu / Bahas Ring Road, Dua Pimpinan Daerah di BMR Bertemu

Bahas Ring Road, Dua Pimpinan Daerah di BMR Bertemu

Kotamobagu,Pemerintahan – Upacaya Pemerintah Daerah menyiapkan akses jalan gunakan mendukung terbuka perekenomian secara merata di setiap pelosok, saat ini tengah dilakukan oleh dua Daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Dua wilayah tersebut yaitu Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Dua Daerah ini dipastikan akan dilewati oleh jalan lingkar atau ring road sepanjang 24 Kilometer. Untuk Kotamobagu sendiri dengan panjang 17 Km akan mengitari 3 kecamatan, yaitu Kotamobagu Utara, Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Selatan.

Sedangkan untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dengan panjang 7 Km akan melewati 1 kecamatan yang berada di perbatas. Untuk merampung proyek tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan bersama Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo mengunjungi Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan S Landjar.

Menurut Sekkot, Sande Dodo pertemuan tersebut membahas serta memperesentasikan proses pembanguna ring road “Karena melewati dua Daerha yaitu Boltim dan Bolmong, sehingga saya dan Pak Wakil mengunjungi Bupati Boltim untuk mempresentasikan pembangunan jalan lingkar ini,”Ucap Sande, sembari menambahkan dan alhamdulilah Bupati merespon “Alhamdulilah Bupati Boltim siap mendukung program ini, dan siap mengelaksanakan MoU atas pelaksanaan proyek ini,”Sambung Sande.

Sebelumnya atas keseriusan Pemkot Kotamobagu terhadap pembangunan jalan lingkar, kajian tentang studi kelayakan dan Analisa Dampak Lingkungan sejak awal Juli telah dilaksanakan, sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan anggaran dari Kementerian PUPR.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...