Home / Kotamobagu / Buka Informasi Harga Pasar ke Publik, Pemkot Kotamobagu Siapkan Aplikasi

Buka Informasi Harga Pasar ke Publik, Pemkot Kotamobagu Siapkan Aplikasi

Foto Ilustrasi

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu saat ini sedang menyelesaikan aplikasi baru terkait Informasi Harga Pasar. Aplikasi ini nantinya dapat diakses oleh public untuk memantau harga komoditi yang ada di pasar serta Swalayan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Tentu ini sangat baik, untuk kemudahan daya jangkau masyarakat tentang informasi harga, dan pemerintah nantinya akan menggunakan dasar harga eceran tertinggi dari pusat,”Terang Nurachim Mokoagow, Kepala DKP.

Selain memberikan kemudahan kepada masyarakat Kotamobagu, tujuan dibuatnya aplikasi ini untuk menghindari rantai pasok dari petani ke pengepul “Biasanya kita temukan persoalan kenaikan harga komoditi yang cukup tinggi dan memberatkan masyarakat, dan juga merugikan petani. Kenaikan harga ini biasanya terjadi pada pengepul atau tengkulak. Nah dengan adanya aplikasi ini hal tersebut dapat dihindari,”Kata Mokoagow.

Sebelumnya Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar menyampaikan proses pengerjaan aplikasi Informasi Harga Pasar sudah 80 persen “Saat ini tinggal penyempurnaan, sudah 80 persen. Nantinya ada 84 komoditi yang akan ditampilkan dalam aplikasi. Nantinya akan upgrade harga setiap hari,”Terang Yani.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Permudah Pelayanan, Pemkot Kotamobagu Siapkan Anjungan Dukcapil Mandiri

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan ...