Home / Kotamobagu / Dinas PUPR dan BPKD Kurang Diminati, Dispernaker Jadi Rebutan

Dinas PUPR dan BPKD Kurang Diminati, Dispernaker Jadi Rebutan

Kotamobagu,Pemerintahan – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu selang tiga minggu terakhir membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk 10 jabatan eselon II, diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Kesehatan (Dinkes), Sekretaris Dewan (Sekwan), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Asisten 1 dan Staf ahli, Dispora, dan Disnaker.

Dibuka sejak 5 Juli – 19 Juli 2019, yang kemudian kembali diperpanjang pada 22 Juli – 26 Juli 2019, hanya terdapat 20 pelamar, dan enam jabatan yang memenuhi syarat, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) 4 pelamar, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) 13 pelamar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra 4 pelamar, Sekretaris DPRD 5 pelamar, Dinas Pemuda dan Olahraga 6 pelamar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) 6 pelamar.

Sedangkan untuk 4 formasi jabatan yaitu Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR), 1 pelamar, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) 1 pelamar, Staf Ahli Ekonomi 2 pelamar, dan Dinas Kesehatan 1 pelamar.

Menurut Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo, Dinas PUPR dan BPKD sampai dengan jam terakhir pendaftaran hanya ada 1 pelamar “Justru Dinas PUPR dan BPKD itu masing masing hanya 1 pelamar. Sedangkan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja jumlah pelamarnya sampai 13 orang, Sat Pol PP ada 6 pelamar, dan Dispora 6 pelamar,”Ucap Sande, yang juga Ketua Pansel JPT.

Adapun kelanjutan dari seleksi JPT eselon II ini, Sande mengatakan masih akan mengelar rapat bersama Pansel dan menyampaikan laporan ke Wali Kota “Pansel akan mengelar rapat, setelah itu kita sampaikan hasilnya ke Wali Kota,”Pungkas Sande.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...