Home / Kotamobagu / Dinkes Bantah Ada Kasus Kematian DBD di Kotamobagu

Dinkes Bantah Ada Kasus Kematian DBD di Kotamobagu

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Menanggapi status dari anggota DPRD Kotamobagu, Anugrah Begie Ch Gobel terkait adanya satu korban meninggal, warga Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) dibantah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan, Dan Penanggulangan Penyakit, Vonny Kawuwung, tidak benar adanya kematian di Desa Kobo Kecil akibat DBD “Sudah dicek oleh Kepala Puskesmas Kotobangon, tidak ada warga yang meninggal karena DBD di Desa Kobo Kecil. Wilayah tersebut masih dalam wilayah Puksesmas Kotobangon,”Jelas Vonny.

Bahkan untuk menyakinkan, pihak Puskesmas mengunjungi kepala Desa Kobo Kecil “Dicek juga langsung ke kepala Desa, tidak ada warga yang meninggal karena DBD,”Sambung Vonny, sembari menambahkan bahkan untuk wilayah Kotamobagu belum ada “Setiap saat kita kontrol di tiap Desa dan Kelurahan, sekaligus menghimbau agar warga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. bahkan sejak 3 bulan terakhir belum ada yang meninggal di Kotamobagu akibat positif DBD,”Sambung Vonny.

Terpisah Kepala Puskesmas Kotobangon, Ebhy Soemanta saat dihubungi awak media menerangkan, pembuktian seseorang positif DBD harus berdasarkan hasil Laboratorium “Kami cek sampai ke Desa, bahkan bertemu langsung dengan kepala Desa, tidak ada warga yang meninggal karena DBD. Kalaupun ada yang sakit karena DBD, harus berdasarkan hasil Laboratorium,”Terang Soemanta.

Sementara itu, Anugrah Begie Ch Gobel saat dihubungi awak media mengaku informasi yang ia terima berasal dari masyarakat “Informasih dari warga kampung, kejadianya dari beberapa minggu lalu,”Kata Begie.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Respon Keluhan Warga, Pemkot Gelar Rapat Dengan PDAM ; Kamran : PDAM Siap Aspal Bekas Galian

KOTAMOBAGU,TBNEWS —Pemerintah Kota Kotamobagu mengelar pertemuan bersama Perusahaan ...