Home / Kotamobagu / Dipuskesmas Gogagoman, Ada Tempat Bermain Anak

Dipuskesmas Gogagoman, Ada Tempat Bermain Anak

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Disetiap tempat fasilitas kesehatan, pada umumnya anak anak dilarang masuk dan beraktifitas didalam. Hal tersebut kadang kalah membuat para orang tua gerah, pasalnya anak anak yang dibawah diharuskan menunggu di lobi, baik itu pada Rumah Sakit ataupun Puskesmas Rawat Inap.

Namun ada yang berbeda dari salah satu fasilitas kesehatan di Kotamobagu, yaitu Puskesmas Gogagoman. Orang tua yang membawah anaknya dalam keadaan sehat tak perlu khawatir meninggalkan anaknya di luar.

Di Puskesmas Gogagoman, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyiapkan fasilitas ruang tunggu ramah anak. Disini anak yang sehat dan tidak bisa masuk bersama orang tuanya ke ruangan pasien, bisa menunggu sambil bermain. selain itu juga terdapat buku bacaan dan pojok baca yang disiapkan Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan.

“Setiap harinya rata rata 5 sampai 7 anak yang datang, semuanya anak dari pengunjung Puskesmas. Merekakan tidak bisa masuk sampai ke ruangan pasien. Disini kami menyiapkan buku baca anak, dan puzzel abjad,”Kata Celinedion Rakian, salah satu perawat di ruang tunggu anak.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menghadapi Era Revolusi industri 4.0 UMKM Kotamobagu Mendapat Pelatihan 

Kotamobagu,TBnews – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan ...