Home / Kotamobagu / Festival Bunaken Jadi Ajang Promosi Produk Kotamobagu

Festival Bunaken Jadi Ajang Promosi Produk Kotamobagu

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dipernaker) Kotamobagu, Rabu 17/7 besok, dipastikan akan mengikut sertakan sejumlah produk kerajinan tangan asal Kota Kotamobagu dalam pameran Festival Bunaken tahun 2019.

Adapun produk Kotamobagu yang siap di pamerkan antara Kopi dinodok, Kacang Goyang, Anyaman, Pala Manis, Kabela, Hamsei, Tempurung Kelapa dan Baju Bekasi yang buat menjadi fas bunga.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kota Kotamobagu melalui Kepala Bidang Industri, Fadlun Paputungan. Menurutnya semua persiapan sudah disiapkan, khusus bahan-bahan kerajinan yang akan dipamerkan pada festival Bunaken.

“Sesuai dengan petunjuk Ketua TP PKK Kotamobagu sekaligus juga Ketua Dekranasda Kotamobagu, kerajinan tangan yang ada dan layak, harus di ikut sertakan. Beliau mempunyai keingginan yang tinggi untuk mengangkat kearifan local kita, sehingga bisa dikenal luas. Ini semua sudah kami siapkan,”Kata Fadlun.

Lebih lanjut ia mengatakan, pameran ini akan  berlangsung selama tiga hari “Pamerannya dimulai 17 Juli – 20 Juli 2019, kami akan memaksimalkan waktu tiga hari ini untuk mempromosikan produk Kota Kotamobagu,”Pungkasnya.

Perlu diketahui Festival Bunaken salah satu dari 100 Wonderful Indonesia yang telah ditetapkan  oleh Kementerian Pariwisata RI. Tujuan dari pelaksanaan Festival Bunaken ini untuk melestarikan sumber daya alam bawah laut, seni budaya di pulau Bunaken, sehingga dapat menjamin keberlangsung pawisata setempat, dan pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penurunan Jumlah Positif Covid-19, Kotamobagu Masuk Zona Kuning

KOTAMOBAGU, TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan ...