Home / Kotamobagu / Hadiri Rakor Perencanaan dan Pengadaan ASN 2019,Sahaya Beri Sinyal Perekrutan CPNS

Hadiri Rakor Perencanaan dan Pengadaan ASN 2019,Sahaya Beri Sinyal Perekrutan CPNS

Foto Kaban BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta Bersama, Wakil Bupati Kalteng (Tengah), Dan Kepala BKD Sulsel, Kepala BKD Sidoarjo Serta Papua

Kotamobagu,Pemerintahan – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan ASN tahun 2020 – 2024 dan Pengadaan ASNtahun 2019,di Hotel Bidakara, Jakarta Selata, Rabu 30/7 kemarin.

Kegiatan yang dibuka oleh Menteri Pendayagunaan, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Drs Syafruddin, diagendakan berlangsung selama 3 hari. Menurut Sahaya, saat ini Kotamobagu masih membutuhkan 1500 Aparatur Sipil Negara (ASN) “Berdasarkan kebutuhan, Pemkot Kotamobagu masih kekurangan 1500 ASN,”Kata Sahaya, Rabu (31/7).

Iapun berharap, kebutuhan tersebut secara bertahap dapat terpenuhi “Tentunya kami berharap, agar dalam setiap rekrutmen CPNS, kebutuhan Pemkot Kotamobagu dapat dipenuhi. Tahun ini dari Pemerintah Pusat ada rencana untuk penerimaan CPNS, namun kapan waktunya belum ditentunkan. Hanya saja Pemkot Kotamobagu sudah menyiapkan kebutuhan, sehingga saat minta atau ada penerimaan kita bisa langsung memasukan formasi,”Pungkas Sahaya.

Sementara itu, MenpanRB dalam sambutannya dihadapan peserta Rakor, mengatkan tahun ini akan membuka penerimaa CPNS. Tidak hanya itu, pihaknya juga membuka lowongan bagi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) “Untuk tahun ini kita akan rekrut 100 ribu CPNS. Kemudian 75 ribu P3K. jadi total ada 173 ribu,”Ucap Syafruddin.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PT JRBM Bolmong Support Dua Tabung Oksigen di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TBNEWS –Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi ...