Home / Kotamobagu / Lima Unit RLTH di Bangun Mengunakan Dandes Bilalang Satu

Lima Unit RLTH di Bangun Mengunakan Dandes Bilalang Satu

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Dialokasinya Dana Desa (Dandes) oleh Pemerintah Pusat hamper 5 tahun terakhir rupanya cukup memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain dimanfaatkan untuk peningkat infrastruktur desa, serta pengelolaan potensi wisata desa. Dandes juga mulai dimanfaatkan untuk peningkatan kesejateraan masyarakat.

Hal ini yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu. Tahun 2019 sebanyak 5 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dibangun mengunakan Dana Desa yang telah ditata dalam APBDes tahun 2019.

Peletakan batu pertama pun dilakukan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan,SH didamping Kepala Desa Bilalang Satu, Badari Mokoginta, serta sejumlah perangkat Desa.

Nayodo dalam kesempatan tersebut mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan RTLH sebagai tanda dimulainya salah satu program penanggulangan kemiskinan yang dilakukan Pemerintah Kota “Kami berharap melalui program ini warga bisa merasakan dan menikmati standar rumah sehat. Serta kebutuhan warga kurang mampu secara perlahan lahan dapat terpenuhi,”Kata Nayodo.

Terpisah Kades Bilalang Satu, Hj Badari A Mokoginta saat dihubungi awak media menyampaikan, pembangunan 5 unit RTLH ini dianggarkan melalui Dana Desa “Tahun ini ada 5 unit, yang anggaranya sudah di tata dalam APBDes tahun 2019. Perunitnya sekitar Rp 50-an juta. Mudah mudah berguna dan memberikan dampak terhadap warga Bilalang,”Terangnya Mokoginta.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menghadapi Era Revolusi industri 4.0 UMKM Kotamobagu Mendapat Pelatihan 

Kotamobagu,TBnews – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan ...