Home / Bolmong / Pemkab Bolmong Terima Bantuan Videotron Dan TVC Dari ANTARA

Pemkab Bolmong Terima Bantuan Videotron Dan TVC Dari ANTARA

Bolmong,TeropongBMR.Com – Pertemuan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Se-Indonesia yang di Jakarta belum lama ini, Meraih hasil yang sangat memuaskan. Dari pertemuan tersebut Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menerima bantuan peralatan Videotron dan TV Commercial. Penerimaan bantuan tersebut ditandai dengan MOU yang dilakukan langsung oleh Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow dengan Chef Ececitife Officer, PT IMQ Multimedia Utama, dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Bapak Darmadi, di Wisma Antara Lantai II.

Menurut Parman, Bantuan Videotron dan TVC  itu sendiri tertuang pada penanda tanganan nota kesepahaman (MoU), yang digelar di wisma Antara lantai II,  yang ditandatangani oleh  Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Bapak  Darmadi selaku  Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama dari  lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

“MoU itu berisikan kerjasama dalam hal penyebarluasan informasi di daerah. Dimana, 40 persen informasi tentang potensi kegiatan pemerintah Daerah dan 60 persen informasi dari LKBN Antara. Untuk 60 persen itu adalah berita dari seluruh indonesia yang di informasikan lewat Antara, dalam hal saling tukar informasi,”terang Parman.

Dirinya menambahkan, biaya pemasangan Videotron dan TVC akan ditanggung oleh LKBN Antara, dimana Pemkab Bolmong sendiri hanya menyediakan lokasi dan juga izin pendirian.

“Semoga dengan keberadaan TVC dan Videotron tersebut, selain akan terus meminimalisir berita hoax, juga  kegiatan pemerintah daerah dapat sampai ke masyarakat,”ungkap Parman.

Soal lokasi akan dipasangnya videotron tersebut, Parman mengatakan pihaknya masih akan melakukan survey terlebih dahulu.

“Tahapannya, setelah MoU ditandatangani, kita akan survey lokasi untuk pemasangan videotron tersebut. Nanti setelah lokasinya disetujui, baru kemudian rekomendasi dan ijinnya diurus, untuk kemudian ditindaklanjuti dengan pemasangan instalasi untuk viudeotron dan TVC tersebut,”tandas Parman.

Parman pun dalam kesempatan tersebut, tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih, serta apresiasinya atas dipercayakannya Dinas Kominfo Kabupaten Bolmong, untk pemasangan Videotron dan TVC dari LKBN ANTARA.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LKBN ANTARA yang telah memfasilitasi pertemuan ini, serta telah memberikan bantuan ke Dinas Kominfo, dengan harapan kerjasama antara LKBN ANtara dan Dinas Kominfo di daerah semakin erat kedepannya,” tuturnya.

Diketahui, Dinas skominfo Bolmong sendiri merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang berhasil mendapatkan bantuan itu,  pada kegiatan yang digelar LKBN Antara dengan tajuk ‘Peran Kominfo Satukan Negeri’. Dalam kegiatan itu juga diketahui, telah digagas untuk membentuk Panitia pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) pertama Dinas Kominfo se Indonesia, dimana Kepala Dinas Kominfo Bolmong Parman Ginano ditunjuk menjadi salah satu kordinator wilayah untuk Provinsi Sulawesi Utara. (**)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabar Gembira Bagi Petani Sawah Bolmong, Bulog Divre Bolmong Siap Beli Beras Lokal

Bolmong,TBnews – Dalam rangka mendorong perkembangan ekonomi dan ...