Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Bantu Dua KK Korban Kebakaran Kobo Besar

Pemkot Kotamobagu Bantu Dua KK Korban Kebakaran Kobo Besar

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Kebakaran tempat tinggal yang dialami dua Kepala Keluarga (KK) asal desa Kobo Besar beberapa waktu lalu menyisahkan cerita sedih. Selain tempat tinggal yang habis dilalap si jago merah, peralatan rumah dan pakaian tak tersisa.

Merespon kejadian tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Sosial memberikan bantuan terhadap dua KK. Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Chandra Kurniawan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan terhadap korba kebakaran. Hal ini dilakukan untuk menentukan bantuan apa yang akan diserahkan.

“Kami data dulu, sehingga kebutuhan apa yang diperlukan, intinya adalah kebutuhan dasar, berupa pakaian dan makanan,”Kata Chandra.

Adapun bantuan yang diberikan kepada dua KK, Chandra mengungkapkan berbeda. Sebab dijelaskannya, untuk keluarga Hardi Tompig rumah habis di lalap si jago merah “Bantuanya berbeda. Sebab kerugian dan tingkat kebutuhan itu lebih banyak oleh keluarga Hardi Tompig, rumahnya habis dilalap api. Sedangkan untuk keluarga Musmar Datau hanya terkena jilatan api, tapi tetap menerima bantuan,”Jelasnya.

Perlu diketahui bantuan yang diberikan Pemkot Kotamobagu berupa Terpal, Peralatan dapur, Seragam Sekolah, Selimut, Matras, Family Kit, Food Ware, Paket Sandang, Mie Instan, Paket Lauk atau Makanan Cepat Saji.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...