Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Dukung Penuh SMAN 3 Ikuti Lomba LSS Tingkat Nasional

Pemkot Kotamobagu Dukung Penuh SMAN 3 Ikuti Lomba LSS Tingkat Nasional

Kotamobagu,TerpongBMR.Com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Kotamobagu jadi satu satunya wakil dalam lomba Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional. Meskipun penilaianya akan dilakukan dalam waktu dekat, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan mendorong terciptanya lingkungan Sekolah yang sehat serta indah.

“Karena masuk sebagai salah satu kandidat untuk penilaian LSS tingkat nasional, lingkungan sekolah harus dipercantik,”Kata Apek Daeng Manganti, Kabid Kesmas dan P2P.

Masuknya SMAN 3 Kotamobagu sebagai Wakil Provinsi untuk lomba LSS tingkat Nasional jadi kembangaan tersendiri bagi Kotamobagu “Ini suatu prestasi, dan kehotmatan bagi Kotamobagu. Untuk memantap kesiapan SMAN 3, kita meminta masuk dari tim Pembina LSS Kotamobagu serta Provinsi. Sehingga apa yang kurang dapat dibenahi,”Ujar Apek.

Lebih lanjut Apek mengungkapkan dalam penilaian ini yang dinilai adalah program serta berbagai Inovasi “Tentunya harus ada program yang disiapkan, dan paling penting itu inovasi yang dimiliki Sekolah,”Pungkasnya.

Terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan, Ahmad Yani Umar mengungkapkan, Pemkot memberikan dukung penuh terhadap SMAN 3 Kotamobagu “Pemkot mensupport masuknya SMAN 3 Kotamobagu dalam lomba LSS tingkat Nasional. Ini kabar baik, tinggal bagaimana kita mempersiapkan agar bisa juara,”Terang Yani.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...