Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Rencanakan Pembangunan Embung

Pemkot Kotamobagu Rencanakan Pembangunan Embung

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan permohonan usulan pembuatan Embung atau Danau buatan di wilayah Kotamobagu.

Pembuatan Embung tersebut dikatakan Tatong bertujuan untuk meminimalisir banjir diwilayah Kota Kotamobagu “Topografi kita miring, sehingga kita ada satu perencanaan kedepan ada dua penanggulangan, manakala terjadi banjir atau luapan air. Selain pembangunan infrastruktur, kami juga akan rutin melakukan sosialisasi,”Kata Tatong.

Adapun rencana penanggulangan luapan air tersebut Tatong mengungkapkan akan dibangun Embung “Kita sudah buat perencanaan untuk pembangunan Embung. Nantinya Embungnya kegunaannya multifungsi, selian penahan banjir, juga menyimpan air untuk pengairan persawahan dan lokasi wisata,”Terang Tatong sembari melanjut, pihaknya akan mengusulkan pembuatan Embung ini kepada Pemerintah pusat “Keuangan kita tidak mampu untuk membuat Embung ini, sehingga kita akan mengusulkan ke Pemerintah pusat, perencanaanya akan dibuat secara komprehensip,”Sambung Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...